BKKBN Kunjungi Kemenpora


Liputan News,Jakarta-Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda Yuni Poerwanti  hari Selasa (30/6) sore menerima Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Surya Candra Surapaty dan rombongannya di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Menpora Senayan, Jakarta.

Kepada Menpora, Surya Candra menjelaskan bahwa BKKBN berencana akan menyelenggarakan International Conference on Family Planning (ICFP) 2015 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada tanggal 9 hingga 12 November mendatang. "Rencananya kami akan mengdatangkan 400 pemuda, pemudi, remaja dan mahasiswa Indonesia dalam program ini serta 100 peserta dari luar negeri," kata Surya.

"Tujuan dari konferensi ini adalah untuk memperkuat komitmen stakeholder terhadap keluarga berencana, tukar informasi tentang kontrasepsi dan menyiapkan generasi muda menyiapkan kehidupannya kedepan serta respon bonus demografi untuk menyiapkan mereka sesuai revoluasi mental berbasis keluarga," tambahnya.

BKKBN berharap Kemenpora dapat mendorong dan memfasilitasi terkait keikutsertaan pemuda dan pemudi Indonesia dalam program yang rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan mendatangkan beberapa tamu negara seperti Sekjen PBB Ban Ki Moon, Direktur Eksekutif UNFPA Babatunde Osotimehin dan Istri dari Bill Gates, Melinda Gates ini.

Menpora menginstruksikan kepada jajarannya untuk mendalami kegiatan ini dengan lebih membuka peluang kerjasama dengan Kemendikbud. "Dalam hal ini ada dua hitungan remaja dan pemuda, remaja adalah umur 16 tahun ke bawah sedangkan pemuda adalah 16 tahun hingga 30 tahun dan remaja bisa ada peluang ke Kemendikbud," kata Menpora. "Pada prinsipnya kami akan support, kami bantu semoga program ini berhasil," tutup Menpora.

Sumber:Situs Kemenpora
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "BKKBN Kunjungi Kemenpora"