Gempar, Wabah (Virus) MERS di Korsel


Kementerian Kesehatan Korea Selatan mengatakan dalam jumlah pers bahwa dua orang tewas dalam wabah Middle East Respiratory Syndrome (mers), sehingga jumlah korban jiwa menjadi sembilan.

Dan Tiga belas infeksi baru juga telah dilaporkan, sehingga jumlah kasus ada 108.

Kasus baru semua terkait dengan rumah sakit, kata kementerian itu.

Semua Korban Virus MERS yang meninggal telah menderita penyakit serius sebelum mereka dinyatakan positif virus Mers, kata kementerian, termasuk dua terbaru yang keduanya pasien kanker.

Infeksi Korea Selatan semuanya telah dilacak ke seorang pria yang dikembangkan Mers setelah kembali dari perjalanan ke Timur Tengah pada awal Mei.
Mer fakta


Timur Tengah Respiratory Syndrome Coronavirus dikenal sebagai mer dan mer-CoV
Semua kasus yang tercatat dapat ditelusuri berasal dari Timur Tengah
Unta dianggap sumber infeksi
Virus ini dapat menyebar dari orang ke orang
Gejalanya meliputi demam, batuk, sesak napas dan pernapasan kesulitan
Kasus yang parah seperti pneumonia
Tidak ada vaksin untuk mencegah virus

Sumber: health.gov.au

Wabah tersebut telah menyebabkan tanda bahaya bagi publik, dengan lebih dari 2.200 sekolah menutup atau meliburkan sekolah dan kelas.

Di seluruh wilayah, dari beberapa negara telah mengeluarkan advisory warning (peringatan) perjalanan ke Korea Selatan atau meningkatkan skrining penumpang masuk ke korea selatan

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang mulai bekerja pada hari Selasa dengan misi bersama dan Korea Selatan untuk menganalisis virus serta meninjau perlunya respon negara untuk membatasi turis yang datang ke korea, Otoristas berwenang belum belum merekomendasikan pembatasan perjalanan atau perdagangan dengan Korea Selatan terkait MERS ini

Negara ini memiliki jumlah tertinggi kedua kasus MERS setelah Arab Saudi, menurut Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa .

Australia Departemen Kesehatan mengatakan mereka memantau situasi di Timur Tengah, dan bagian lain dunia, melalui jaringan WHO
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Gempar, Wabah (Virus) MERS di Korsel"