PDAM Tirta Bhagasasi Butuh Kucuran Dana Besar


Liputan News-Pembangunan WTP dengan anggaran 100 M bagi PDAM Tirta Bhagasasi, solusi terbaik dalam pemenuhan kebutuhan Air Bersih diwilayah Bekasi.

Irham Sekjen Forum Komunikasi Pelanggan PDAM mengeluhkan," masih banyak para warga yang belum bisa menikmati aliran air bersih dari PDAM" katanya, Kamis(11/06/2015).

Keadaan tersebut, disebabkan minimnya fasilitas pengadaan bagi para pelanggan PDAM, karena kondisi anggaran yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi yang tidak sesuai peruntukannya serta luasnya wilayah Bekasi. 

" anggaran bantuan tambahan penyertaan modal saat ini, dari Pemkab Bekasi sebesar 60 M, terasa belumlah cukup bagi peningkatan kerja PDAM Tirta Bhagasasi ", tambahnya.

Saat ini pelanggan yang menjadi daftar tunggu (waiting list) sebanyak 30 ribu pelanggan, dan itupun dilakukan berdasarkan pendataan yang cukup ketat, tidak sembarang ambil.

" Pembangunan WTP merupakan solusi terbaik bagi kebutuhan pelanggan, keberadaa WTP yang layak bisa menghasilkan 1.250 L/detik, maka anggaran yang dibutuhkan dalam pembangunan itu bisa berkisar 100 M" imbuhnya

Jangan sampai ketika anggaran yang dikucurkan tidak maksimal malah menjadi sia-sia peruntukannya (mubazir),karena tidak jarang kegiatan yang dilaksanakan tidak tepat sasaran.

Terpisah, Bang Taih sapaan akrabnya, anggota DPRD Kabupaten Bekasi menjelaskan, "ya nanti kita lihat dulu bisnis plannya,seperti apa", cetusnya.

Pada prinsipnya bagi kami, kalau memang itu untuk kepentingan masyarakat, " berapapun kebutuhannya tidak menjadi persoalan, yang penting anggarannya mencukupi dan sesuai dengan peraturan yang ada", tutupnya(sle).

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "PDAM Tirta Bhagasasi Butuh Kucuran Dana Besar"