Sahur On The Rood, Anak Gang Waringin Jakarta Timur

Sekelompok anak muda sesaat setelah membagikan nasi bungkusnya.
Foto Liputan News.com
Liputan News-Dibulan Suci Ramadhan, Anak-anak muda Waringin Utan Kayu Jakarta Timur membagikan nasi bungkus kepada masyarakat tidak mampu disepanjang jalan, menjelang sahur.Rutinitas ini dilakukan setiap tahunnya dan menjadi kebiasaan disetiap ramadhan tiba.

Aziz (28)Tahun, korwil sahur on the rood,menyatakan "kepedulian kelompok muda dikampungan Gang Waringin Utan Kayu Jakarta Timur, merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tidak mampu yang ingin berpuasa",cetusnya disela-sela pembagian nasi bungkus pada liputannews.com, Minggu,(28/06).

Kepedulian ini berawal dari bincang-bincang, setelah itu kami bersepakat menyisihkan sebagain kocek kami untuk membeli nasi bungkus, untuk dibagikan kepada masyarakat menjelang sahur.

"Kami kumpulkan perorang berkisar 25 ribu, sehingga terkumpul hampir 50-100 bungkus nasi yang nantinya dibagikan kemasyarakat",tambahnya.

Pembagian ini,dilakukan dari sepanjang pramuka sampai harapan indah kota bekasi, dan rata-rata sambutan warga cukup positif saat kami berikan nasi untuk sahur.

"Nasi bungkus ini diberikan bagi mereka yang betul-betul mengena sasaran, entah itu tukang beca, tukang ojek dan ada juga pengemis jalanan yang kondisinya memprihatinkan",cetusnya.

Terpisah, M.Jufry(33) Tahun, sekjen Ansor Kota Bekasi, mengapresiasi kebersamaan yang dilakukan kelompok muda dari gang waringin utan kayu jakarta timur, saat membagikan nasi bungkusnya pada warga yang berada diseputaran harapan indah kota bekasi.

"Harusnya ini bisa ditiru oleh pengembang dalam hal ini Harapan Indah,mereka saja jauh-jauh dari Jakarta timur mau berbagi kepada warga Kota Bekasi, apalagi harapan indah yang punya wilayah, mestinya meniru kegiatan yang dilakukan anak-anak muda tersebut",tutupnya.

Reporter : B1NAS

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Sahur On The Rood, Anak Gang Waringin Jakarta Timur"