Barisan Muda Nu,Bentuk Tim Penyelamat Muktamar

Jombang-Terjadinya kekisruhan di arena Muktamar NU ke 33 tadi malam yang melibatkan Peserta Muktamar dengan Panitia Pendaftaran harus direspon secara serius. Registrasi peserta Muktamar NU ke 33 yang berlarut-larut disebabkan oleh panitia Muktamar yang meminta  peserta untuk mengisi nama-nama AHWA. Ini adalah kesalahan fatal yang menjadi pemicu suasana Muktamar menjadi panas dan kacau balau seperti yang terjadi semalam.

Lukman Hakim,Presidium Barisan Muda NU Mengatakan,"Jadi wajar jika para pengurus Cabang dan Pengurus Wilayah yang sudah melakukan registrasi peserta dan menyerahkan daftar nama AHWA menarik rekomendasi sistem pemilihan Rois Aam karena sistem pemilihan tersebut belum disepakati oleh Muktamirin,"melalui siaran persnya,Sabtu(01/08).

Kami juga mendengar adanya skenario apabila seluruh peserta baik maupun PWNU sudah melebihi 50 plus satu atau 350 suara, maka ada skenario pemilihan Rois Aam secara aklamasi yaitu memilih KH. Mustofa Bisri sebagai Ketua Rois Aam. Dan menurut kami cara-cara ini tidak fair dan tidak demokratis.

"Oleh karena itu, kami Barisan Muda NU mendesak dibentuknya Tim Penyelamat NU yang terdiri dari PC dan PWNU tanpa melibatkan panitia Muktamar",tutupnya.(Red)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Barisan Muda Nu,Bentuk Tim Penyelamat Muktamar"