APAKAH ANDA TERMASUK ORANG YANG SUKA LUPA......??? JANGAN KHAWATIR LUPA ANDA AKAN TERATASI DENGAN TANAMAN YANG BANYAK TUMBUH DILINGKUNGAN KITA INI BUKTIKANLAH DAN JANGAN LUPA BAGIKAN PADA TEMAN ANDA.!! SEKARANG JUGA


Tanaman Antanan juga dikenal dengan nama Pegagan atau daun kaki kuda. Pegagan memiliki nama latin Centella asiatica (Linn) dan termasuk juga dalam keluarga Umbelliferae. Daun pegagan ini mempunyai karakter manis dan sejuk. Sebentar dampak farmakologisnya yakni anti-infeksi, antitoxic, penurun panas, peluruh air seni. Karena dampak farmakologis itu pegagan dengan cara turun temurun sering dijadikan sebagai obat tradisional.

Di Amerika Serikat serta Eropa, daun ini baru belakangan ini saja banyak mengambil alih perhatian beberapa praktisi kesehatan. Hingga beberapa waktu terakhir, banyak penelitian yang dikerjakan untuk tahu seberapa jauh daun antanan ini bisa menolong dalam pengobatan keluhan kesehatan atau bahkan juga penyakit spesifik. Walau sebenarnya, di lokasi seperti Indonesia, India dan Cina, daun yang satu ini sudah banyak dibudidayakan serta telah banyak dipakai sebagai obat herbal yang dapat mengobati beragam penyakit.

Antanan memiliki kandungan beberapa zat yang bisa melindungi kesehatan serta dapat juga dipakai sebagai obat. Beberapa zat yang terdapat dalam pegagan salah satunya yakni garam mineral, yaitu kalsium, kalium, magnesium, natrium serta zat besi, dan banyak lagi zat-penting yang lain salah satunya asiaticoside, madasiatic acid, tannin, vellarine, thankuniside, isothankunisise, mesoinositol, hydrocotylin, brahmic acid, brahmocide, brahminoside, centelloside, madecassoside, serta carotenoids.



Daun antanan dapat dibuktikan bermanfaat dapat tingkatkan daya ingat, kecerdasan serta konsentrasi. Dapat juga menghidupkan manfaat system saraf pada otak, obat untuk penyakit TBC, menghalangi produksi jaringan bekas luka yang berlebihan, dan obat Anti Lepra. Dari unsur – unsur kimia yang dimilki antanan dapat meberikan efek menentramkan, anticemas, dan anti stress. Antanan juga bermanfaat melakukan perbaikan sel – sel kulit mati, merangsang perkembangan kuku, rambut dan jaringan ikat, menyingkirkan rasa nyeri pada persendian serta bisa memperlancar peredaran darah.

Manfaat Antanan untuk Otak serta Daya Ingat.

Menurut satu jurnal yang dipublikasikan pada Decsmber 2012 dengan judul ‘Neurological Sciences’, Centella Asiatica mempunyai kandungan yang bisa menghindar terjadinya rusaknya pada otak yang dikarenakan oleh paparan bahan kimia. Rusaknya otak yang dapat dihindari dengan faedah daun antanan yang disebut rusaknya otak yang dikarenakan oleh rusaknya sel.

Hasil dari berbagai riset temukan apabila manfaat daun antanan memiliki kandungan suplemen alami untuk mencegah disfungsi kognitif dan bentuk rusaknya syaraf yang lain. Daun antanan juga diperkaya dengan kandungan yang bisa meningkatkan daya ingat.

Antanan juga baik dikonsumsi anak-anak untuk meningkatkan kemampuan otak dan kecerdasannya
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "APAKAH ANDA TERMASUK ORANG YANG SUKA LUPA......??? JANGAN KHAWATIR LUPA ANDA AKAN TERATASI DENGAN TANAMAN YANG BANYAK TUMBUH DILINGKUNGAN KITA INI BUKTIKANLAH DAN JANGAN LUPA BAGIKAN PADA TEMAN ANDA.!! SEKARANG JUGA "