Luarbiasa !!! Inilah Cara Mudah Tanam Kangkung Organik Menggunakan Baskom Selamat Mencoba ..


Untuk kalian yang suka makan kangkung kenapa tidak coba untuk menanamnya sendiri dirumah? Jadi kalian tidak perlu beli lagi ke pasar saat akan membuatnya. Sistem membudidayakannya gampang banget loh, yang perlu disediakan cuma baskom sebagai wadahnya.







Sediakan baskom dan penyaringan. Input air dalam baskom lalu input penyaringan agak sedikit terendam. Input biji kangkung. Lalu simpan di bawah sinar matahari. Dlm waktu sekian hari bibit kangkung bakal mulai berkembang. Akar perlahan-lahan menembus lubang2 penyaringan.



Mungkin saja yg mesti di perhatikan yaitu nutrisi air dalam baskom. Kita ingin kangkung organik atau non organik (pupuk kimia). Bila ingin non organik dapat larutkan 0, 5 sendok NPK granul (butiran).

Bila ingin sehat, pasti jangan tanggung2. Bisa gunakan pupuk organik cair (POC) yg banyak di jual di tukang taman. Atau ingin lebih irit, buat saja sendiri. Banyak tutorialnya di youtube. Kita dapat memakai kulit buah atau bekas potongan2 sayur yang dibusukan, lantas di ambil sari pati airnya. Untuk membuatnya baiknya kita semakin banyak membacanya, lantaran ada banyak hal utama yang perlu di perhatikan waktu bikin POC.

25 hari kemudian kita bisa memanen kangkung organik nan sehat.



Selamat mencoba....



Panduan : Jika menginginkan panen kangkung sehari-hari, buat beberapa wadah tanam yang cukup. Minimum 25 wadah. Karena panen kangkung 25 hari sekali. Jadi di buat jarak saat tanam yang tidak sama. Hingga kita dapat sehari-hari menanam, setiap hari memanen.


Info :

1. Untuk beli bibit dapat ditempat pemjualan tanaman hias
2. Air tak perlu di ubah. Jadi mesti ditambah bila kering.
3. Tehnik ini dapat untuk menanam terkecuali kangkung, seperti selada air, cesim manis, sawi... cuma saja mesti memberikan tanah di atas penyaringan.
4. Tehnik ini murni tanpa ada tanah dengan kata lain hidroponik sederhana
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Luarbiasa !!! Inilah Cara Mudah Tanam Kangkung Organik Menggunakan Baskom Selamat Mencoba .."