TOLONG DI BACA.... WANITA PRIA ( SUAMI ISTERI ) ..!! TERUTAMA "SUAMI" WAJIB TAHU HAL INI , INILAH ALASAN MENGAPA RASA CEMBURU HARUS ADA DALAM RUMAH TANGGA..!!


Ingin Dicemburui Suami? Katakan 3 Hal semacam ini!

Terdapat banyak curhatan yang masuk dari beberapa istri yang menyampaikan kekecewaan, rasa sedih, dan perasaan tidak berharga lantaran telah bertahun-tahun mengarungi rumah tangga, tidak pernah terasa sekali juga dicemburui oleh suaminya.

Dari kalangan ibu rumah tangga mengatakan, suaminya tidak cemburu lantaran memang sang istri satu hari semalam kerjanya hanya mengurusi anak di rumah, tidak berjumpa dengan seorang lelaki juga. Jadi, apa yang perlu dicemburui?

Lain lagi dari kalangan wanita pekerja, suaminya tidak cemburu lantaran beralasan yakin sepenuhnya pada sang istri, sebenarnya sang istri akan tidak berpaling hatinya pada pria lain. Hingga, walaupun istri bersolek ke kantor, atau bercanda tawa dengan teman-teman lelaki maupun wanita, suami tetaplah tidak merasakan kecemburuan.

Tidak sama dengan lelaki, beberapa wanita menilai cinta dalam kerangka emosional (perhatian, cemburu, romantisme), tengah lelaki lebih mengekspresikan cinta pada tataran fisik (berhubungan int#m, sentuhan).

Beberapa suami perlu tahu bila tidak ada rasa cemburu yakni bahaya besar dalam rumah tangga, alasannya seperti berikut :

1. Akan tidak masuk surga, seseorang yg tak punyai rasa cemburu

Sabda Rasulullah saw : “Tiga kelompok yg akan tidak masuk surga : orang yang durhaka pada bapak ibunya, Duyuts (Orang yg tak memiliki rasa cemburu), dan wanita yang mirip lelaki. ” (HR. Nasai dan Hakim).

Memang sebaiknya demikian agar seorang mukmin mempunyai ciri-ciri dan berperangai ilahiyah dan nabawiyah ini. Tentang orang yg tak memiliki rasa cemburu, dia tak dapat melindungi kehormatan Istrinya. Ia acuh tak acuh waktu peroleh istrinya bersolek dan memakai wangi-wangian waktu bakal pergi ketempat umum, tunjukkan rambutnya, memerlihatkan tubuhnya/auratnya, dan bicara dengan dibuat-buat agar menarik perhatian.

2. Ciri lelaki beriman/shaleh yakni memiliki rasa cemburu

Sabda rasulullah saw dari Abu Hurairah : “Allah itu pencemburu dan seorang mukmin juga pencemburu, Kecemburuan Allah itu jika ada seseorang hamba datang kepada-Nya dengan perbuatan yang diharamkan-Nya. (HR. Bukhari)

Dari Ibnu Mas’ud ra. Berkata, Sa’d bin Ubadah berkata, “Kalau ketahuan ada seorang lelaki berbarengan istri saya, akan saya potong lehernya dengan pedang sebagai sangsinya. ” Bersabda rasulillah saw. : ” Herankah kalian dengan cemburunya Sa’ad itu? Ketahuilah bila saya lebih cemburu dari padanya. Untuk Allah saya cemburu lantaran kecemburuan Allah pada perbuatan keji, baik dengan cara terang-terangan ataupun sembunyi-sembunyi” (HR. Bukhari)

3. Cemburu yakni proteksi untuk rumah tangga

Imam Ibn Qayyim juga berkata :
“Sesungguhnya asal dalam agama yaitu utamanya rasa keberatan (protektif) atau kecemburuan (pada ahli keluarga) , dan barangsiapa yang tak ada perasaan ini jadi itu tanda tak ada agama dalam dirinya, kerana perasaan cemburu ini membuat perlindungan hati dan melindungi anggota sampai paling jauh dari kejahatan dan perkara keji, tanpanya hati bakal mati jadi matilah juga sensitivitas anggota (pada perkara haram), sampai mengakibatkan tiadanya kemampuan untuk menampik kejahatan dan menghindarkannya sekalipun.

Duhai suami, perhatikanlah kepentingan istri untuk dicemburui! Cemburu sinyal perhatian, perhatian tanda cinta, itu yang banyak diakui oleh sebagian istri. Waktu suami cuek bebek, istri bakal merasa tak dicintai, tidak dihargai.

Terlebih suami yang jadi merasa bangga saat lekuk badan istrinya di nikmati pria lain, pipi istrinya di cium oleh pria lain, jadi tidak mengherankan apabila banyak berjalan kekacauan dalam rumah tangga yang sekian.

Apa yang bisa dicemburui?

Siapa katakan istri di rumah saja tidak ada yang bisa dicemburui? Sepanjang 24 jam istri lepas memandangi aktor-aktor tampan sebagai bintang iklan atau pemeran sinetron di TV, belum lagi penyanyi pria yang memiliki suara merdu yang senantiasa digila-gilai istri.

Tidak kah Anda sebagai suami merasa risih dan cemburu lantaran istri lebih tentukan menggunakan saat untuk hal tidak bermanfaat daripada membaca ayat Quran misalnya?

Tak kah Anda terasa risih dan cemburu lihat istri bergonta-ganti foto profil di sosial medianya sampai siapa dapat juga memandangnya?

Istri memiliki keperluan untuk dicemburui, waktu suami tidak memenuhinya, di khawatirkan akan berjalan permasalahan yang makin besar dalam rumah tangga. Semoga yang sedikit ini ada manfaatnya.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "TOLONG DI BACA.... WANITA PRIA ( SUAMI ISTERI ) ..!! TERUTAMA "SUAMI" WAJIB TAHU HAL INI , INILAH ALASAN MENGAPA RASA CEMBURU HARUS ADA DALAM RUMAH TANGGA..!!"