Nyekar; Tradisi Jelang Ramadhan

Bekasi-Tempat Pemakaman Umum (TPU) jelang bulan ramadhan dipadati para Penziarah, tak biasanya pedagang kembang disekitar makam meraup keuntungan besar dari para pengunjung makam yang membeli kembang.

Di pemakaman umum, jalan raya medan satria Kota Bekasi padat merayap. Banyaknya pengunjung yang parkir disepanjang jalan raya persis didepan makam, menimbulkan kemacetan panjang. Belum lagi adanya pedagang bunga dadakan yang menjajakan dagangannya disepanjang jalan.

Ratih(35)tahun,salah satu pengunjung TPU medan satria Kota Bekasi, menyempatkan waktu hari minggu untuk mengunjungi makam Ibu nya.

" biasa kalau mau ramadhan, saya datang berdoa dan bersih-bersih makam ibu saya yang dimakam disini",cetusnya pada liputannews.com, Minggu(14/06/2015).

Biasanya menjelang Ramadhan penuh pengunjungnya, dan mesti antri karena yang sulit parkir kendaraannya.

" Kalau penuh gini sulit cari posisi parkir yang dekat makam, dan paling saya titip jauh di Pom bensin sebelah",tambahnya

Beda Ratih Beda Aseni(40)tahun pedagang kembang,banyaknya pengunjung cukup menyenangkan baginya," saya sangat seneng dagangan saya hari ini habis terjual, dari pagi saya melayani penjualan kembang ga berhenti-berhenti",katanya.

Kalau rame gini pedagang kembang bisa meraup keuntungan bisa hampi 500-700 ribu rupiah.

" kalau rame bisa dapat untung banyak, ya lumayan buat nambah uang belanja",tutupnya.(An)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Nyekar; Tradisi Jelang Ramadhan"