Padatnya Kesibukan Ketua KPU Jakarta Utara

H.ABDUL MUIN,MPd
KETUA KPU JAKARTA UTARA
Liputan News-Selasa, 2 Juni 2015. Komisi Pemilihan Umum Jakarta Utara, mungkin salah satu lembaga Pemilu daerah yang banyak tantangannya, kondisi itu dapat dilihat dari letak geografis daerah yang padat penduduknya, serta karakter masyarakat yang notabenenya selalu identik dengan premanisme.

H. Abdul Muin,MPd, Ketua KPU Jakarta Utara, disela-sela senggangnya sempat berbincang dengan media online liputannews.com. Dalam perbincangan tersebut, banyak cerita yang dialami sebagai Ketua KPU Jakarta Utara, baik itu saat pelaksanaan Pemilihan Legislatif, maupun saat Pemilihan Presiden.

" terharu banget jadi penyelenggara pemilu, dibutuhkan mental serta keberanian dan ketegasan dalam mengambil sikap " selasa,(2/06).

Waktu yang tersita terbayarkan semuanya, saat kami sukses menyelenggarakan hajat besar negara, walaupun siang malam kami kerja tanpa henti, karena disitulah sisi nikmat yang sesungguhnya.

" ada amaliyah yang terkandung dalam jabatan, ketika kita memiliki rasa tanggung jawab sebagai abdi negara, maka disitulah tercermin kandungan manfaat dan kepuasaan bathin yang tak terhingga besarnya " tambahnya.

Walaupun tak dipungkiri, entah itu intimidasi, tawaran, serta gangguan sering muncul saat hajat besar itu terjadi. Kondisi demikian, tergantung kepribadian kita dalam menyikapi hal itu semua.

" kita harus memiliki keyakinan besar, sesungguhnya kejujuran merupakan kunci utama dalam jabatan, maka dengan sendirinya, tawaran apapun tidak akan bisa menggoda diri kita, jika kita berpegang teguh pada nilai-nilai kejujuran sebagai pejabat negara " tutupnya.

H.Abd.Muin,MPd, merupakan sosok Ketua KPU Jakarta Utara yang low profile, proses perjalanan panjang karir sebagai anggota KPU Jakarta Utara lama dijalaninya, yang pada akhirnya ia menempati posisi Ketua KPU Jakarta Utara saat ini. Tidak hanya itu, ia pun menjabat sebagai Sekjen PGSI (Persatuan Guru Swasta Indonesia).(sle)


Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Padatnya Kesibukan Ketua KPU Jakarta Utara"