Sepoor Heroes Ramaikan Museum Kereta Api Ambarawa

Liputan News-Sabtu,6 Juni 2015. Dalam rangka peringatan hari museum internasional yang jatuh pada tanggal 18 mei lalu, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Undip,  mengadakan acara peringatan di Museum Kereta api Ambarawa. Gelar peringatan hari museum se-dunia dilaksanakan pada tanggal 31 Mei lalu. Hilda (21) communication director sepoor heroos mengatakan, " tema “Sepoorheroos” yang dianalogikan bahwa dengan semangat muda akan “menyelamatkan” nilai-nilai sejarah terutama sejarah perkeretaapian yang tidak bisa dipisahkan dalam perjalanan hidup bangsa Indonesia. Kata “sepoor” digunakan terkait denan penggunaan bahasa dalam menyebuut kereta api. Rangkaian sepur yang panjang dan erat, dirasa selaras dengan maksud Sepoorheroes yang akan menjadi perekat khalayak untuk dapat berkumpul dalam acara ini ", cetusnya pada liputannews.com, sabtu,(06/06).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Semarang, Manager Humas dari PT. Kereta Api Indonesia, jajaran dosen Ilmu Komunikasi Undip, Duta Wisata Kabupaten Semarang dan Duta Musem Jawa Tengah. Dalam Sambutannya, " Suprapto selaku manager humas PT. KAI Daop IV Semarang mengatakan bahwa dengan mengunjungi museum masyarakat akan lebih mengenali potensi wisata yang ada, dengan potensi tersebut bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat ".imbuhnya.

Sepoorheroes sendiri merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen Ilmu Komunikasi Undip terhadap keberadaan museum Kereta Api Ambarawa, mengingat museum ini merupakan salah satu museum terbesar di dunia setelah Austria dan India, dan merupakan satu-satunya museum di dunia yang masih memiliki lokomotif uap yang aktif hingga sekarang. Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi Undip, Triyono Lukmantoro mengatakan bahwa apa yang telah diperbuat mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi yang baik, terutama pada peningkatan jumlah pengunjung. “ Beberapa program kerjasama dengan museum kereta api ambarawa sudah terlaksana untuk kedepannya kami berharap bisa dikembangkan” tutupnya(Red).
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Sepoor Heroes Ramaikan Museum Kereta Api Ambarawa "