AWAS BAHAYA,.!! HABIS MAKAN JANGAN LANGSUNG TIDUR ,LIHAT INI AKIBATNYA..?? (((TOLONG SEBAR LUASKAN)))


Kerap dengar saran ” Jangan sampai segera tidur setelah makan “? Ada yang katakan nantinya cepat gendut. Dulu, nenek saya katakan, ” Habis makan segera tidur, nasi anda naik ke dada ngerendem paru-paru. Nantinya dadanya merasa panas. ”

Saya fikir ini cuma mitos belaka. Kenyataannya sains juga membenarkan apa kata nenek, pastinya dengan jawaban yang lebih ilmiah. Nah, apapun bahaya segera tidur setelah perut penuh makanan?

Rasa panas di dada
Saat badan tidur serta beristirahat, sebenarnya system pencernaan jadi akan bekerja lebih keras. Segera tidur setelah makan dapat tingkatkan kandungan asam lambung serta menyebabkan sakit maag. Terkadang dapatkah menyebabkan rasa panas pada perut, dada, serta tenggorokan.

Berat badan naik
Makan larut malam sebelum tidur mempunyai kemungkinan karena buat badan menumpuk lemak makin banyak. Jadi jika kelaparan waktu terbangun tengah malam, camilan sehat seperti buah serta salad lebih disarankan untuk dikonsumsi dari pada makanan seperti kue-kue, pizza, mie, atau nasi sekali juga.

Tenggorokan terbakar
Terjadinya refluks asam. Gastroesophageal reflux diseases (GERD) atau refluks asam yaitu tidak
menutupnya katup pada perut serta kerongkongan. Hal semacam itu begitu mungkin saja asam lambung untuk menebar ke tenggorokan serta mengakibatkan sensasi tenggorokan terbakar.

Serangan stroke
Hasil satu riset yang dikerjakan University of Ioannina, Yunani, dapatkan kalau perilaku segera tidur sesudah makan bisa tingkatkan peluang kita alami serangan stroke. Riset yang melibatkan 500 responden orang sehat peroleh kalau orang yang mempunyai jeda paling lama pada makan serta tidur mempunyai peluang terendah untuk alami stroke.

Ada dua teori yang dapat menjelaskan hasil riset itu. Pertama, refluks asam yang berjalan bila kita selekasnya tidur setelah makan mungkin saja saja tingkatkan terjadinya apnea tidur atau nafas berhenti selama tidur yang dapat mengakibatkan serangan stroke.

Teori ke-2 menyampaikan, stroke dapat berjalan karena oleh kerasnya kerja system pencernaan kita yang mempunyai kemungkinan pada meningkatnya tekanan darah, kandungan gula darah serta cholesterol yang kelak dapat menyebabkan terjadinya stroke. Kapan sebaiknya kita dapat tidur setelah makan? Yang terbaik yaitu 2 jam setelah itu.

http :// www. berita-terhangat. com/2016/01/awas-bahaya-habis-makan-jangan-langsung. html
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "AWAS BAHAYA,.!! HABIS MAKAN JANGAN LANGSUNG TIDUR ,LIHAT INI AKIBATNYA..?? (((TOLONG SEBAR LUASKAN)))"