PERHATIAN !!!INI SANGAT PENTING TOLONG BANTU SAYA MEMBAGIKAN ARTIKEL INI..!!! WASPADALAH,,;PENYAKIT ANEURISMA OTAK,,!!! {{ BOM WAKTU YANG BISA MELEDAK KAPAN SAJA DI KEPALA }}


Sekarang ini, stroke masih tetap jadi penyakit yang paling di khawatirkan terjadi untuk sebagian besar orang. Demikian pilunya tubuh yg tidak bisa digerakkan atau hanya terbaring tak berdaya di ranjang. Walaupun sesungguhnya, lebih dahulu masih tetap dapat bergerak bebas seolah tak berjalan apapun. Jauh terlebih dulu stroke terjadi, sebenarnya sudah ada tanda-tanda awal yang tidak sering disadari. Umumnya, tanda-tanda ini tak terlihat, bahkan dapat berjalan waktu usia masih tetap muda, seperti aneurisma otak.
Menurut Dr.

Manish Taneja, spesialis Radiologi Intervensi di Raffles Neuroscience Centre, Raffles Hospital, aneurisma otak yakni benjolan kecil atau pembengkakan pembuluh darah di otak. Aneurisma umumnya jalan karena pembesaran pembuluh darah terutama yang tersambung ke otak. Diprediksikan 1 atau 2 dari 100 orang mempunyai aneurisma di otak mereka. Umumnya orang tidak paham ada aneurisma, kecuali mereka memiliki tanda-tanda neurologis yang khusus.
Aspek Resiko

Perokok dan pasien penyakit darah tinggi yang cukup lama dan tidak termonitor berisiko memiliki aneurisma otak. Selain itu, cerita penyakit dalam keluarga juga mengakibatkan terjadinya aneurisma otak. Melalui langkah umur, aneurisma otak seringkali berjalan pada rentang umur 40-60 th..
Beberapa aneurisma ada yang tetaplah memiliki ukuran normal. Tetapi, umumnya pasien, terutama yang memiliki penyakit darah tinggi, pembuluh darah bisa alami pembengkakan sampai satu waktu bisa pecah, seperti balon yang ditiup terus-menerus. Saat aneurisma ‘meledak’, umumnya bakal terlihat sakit kepala yg tak tertahankan. Bahkan, beberapa pasien yang alami keadaan ini dapat segera meninggal dunia atau alami stroke kritis yg tidak bisa sembuh seperti awal mulanya.
Deteksi Awal dan Pengobatan

Magnetic Resonance Imaging (MRI) serta CT Scan yakni dua tipe pemindaian yang dapat menolong mendeteksi aneurisma otak. Sekarang ini perlakuan aneurisma otak makin maju karena itu ada tehnik endovaskuler invasif minimal. Teknis perlakuannya, dokter bedah bakal buat sayatan kecil kurang dari 1 cm di pangkal paha. Lewat pembuluh darah di pangkal paha itu, dokter bisa mencapai pembuluh darah manapun di otak. Demikian, sistem pengobatan aneurisma tidak butuh membedah sisi kepala.

Lantas, aneurisma seperti apa yang butuh diobati? Dr. Manish Taneja menerangkan aneurisma yang tumbuh hingga 1 cm butuh perlakuan sesegera mungkin saja saja saja. Tetapi, aneurisma yang mempunyai ukuran sebagian milimeter saja bisa pula memiliki resiko mematikan. Karena keadaan masing-masing orang tidak sama, perlakuan khusus untuk semasing pasien juga diperlukan agar pengobatannya bisa jalan efektif.

Saat ini, biasanya pasien yang lakukan perawatan aneurisma otak di Raffles Hospital dapat keluar rumah sakit dalam satu atau dua hari. Raffles Hospital yaitu pusat penyedia service kesehatan terpadu di Singapura. Anda dapat peroleh bermacam info tentang kesehatan Anda disini.
Dengan berbasiskan Grup Practice Tipe, beberapa spesialis di Raffles bekerja sebagai satu tim manfaat memberikan keyakinan pasien dapatkan akses perawatan serta penyembuhan paling baik. Dengan prinsip kwalitas, pasien bisa yakini apabila masing-masing service medis di Raffles Hospital terintegrasi, teruji, tertinjau oleh staf medis serta terpercaya.

Tim spesialis memiliki komitmen atas kualitas pelayananan kesehatan Anda, dengan standard cost yang profesional. Selekasnya periksakan diri, karena bagaimanapun juga perlakuan sedini mungkin saja saja tetaplah tambah baik sebelumnya ledakan bom saat di kepala berlangsung.

sumber : http :// www. liputan96. com/2016/02/waspadalahpenyakit-aneurisma-otak-bom. html
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "PERHATIAN !!!INI SANGAT PENTING TOLONG BANTU SAYA MEMBAGIKAN ARTIKEL INI..!!! WASPADALAH,,;PENYAKIT ANEURISMA OTAK,,!!! {{ BOM WAKTU YANG BISA MELEDAK KAPAN SAJA DI KEPALA }}"