Sekarang Baca !!! Kenapa Asam Lambung Bisa Naik???? Begini Cara Pengobatannya!!((semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini))

Asam lambung menurut dunia medis yakni senyawa yang memiliki rumus kimia HCl atau asam klorida. Senyawa ini biasanya berupa asam dan kandungan HCl yang ada didalamnya sekitaran 0, 5 persen dari keseluruhan getah lambung. HCl ini bertindak sebagai pembunuh kuman atau umum disebut disinfektan, dan berperan mengubah pepsinogen jadi pepsin. HCl ini bisa berperan sebagai peransang usus, hati, dan pankreas untuk memproses makanan. Jadi faedah lainnya dari asam lambung yakni untuk mempercepat system metabolisme pada air, protein, dan pepsin didalam lambung itu.

Asam lambung juga berperan untuk menghindar bibit penyakit agar tak berkembang ketika di proses bersamaan makanan. Pada dinding lambung ada lendir yang disebut mukus yang bertindak bikin perlindungan lambung. Namun, apabila jumlah lendir (mukus) amat sedikit, atau asam lambung begitu banyak, jadi dapat berjalan luka pada dinding lambung. Pada keadaan seperti ini lah penyakit Maag akan berjalan, karena asam lambung telah menyerang dinding lambung yang luka.

Baca Ini! Kenapa Asam Lambung Bisa Naik dan Pengobatannya!
Ilustrasi penyakit asam lambung © shutterstock
Pemicunya Naiknya Asam Lambung

Penyakit asam lambung atau yang umum disebut " GERD " umumnya karena oleh tak berperannya lower esophageal sphincter (LES). LES sendiri yakni lingkaran otot dibagian bawah dari esofagus. LES ini berperan sebagai pintu otomatis yang akan terbuka waktu makanan atau minuman turun ke perut. Setelah makanan masuk, LES akan tutup kembali, karena menghindar asam dan makanan yang ada di perut agar tidak naik kembali ke kerongkongan.

Apabila LES jadi longgar dan tak tutup dengan baik, jadi asam lambung bisa keluar dari perut dan menyebabkan penyakit asam lambung (Maag). Pemicunya penyakit asam lambung biasanya ada banyak segi seperti kelebihan berat badan, tengah hamil, minum alkohol, merokok serta konsumsi makanan yg tak sehat dan mempunyai kandungan banyak lemak.

Tanda-tanda Penyakit Asam Lambung

Tanda-tanda asam lambung biasanya yakni seperti sensasi rasa terbakar di bagian dada atau nyeri ulu hati. Menyebabkan, kita akan merasa tidak nyaman setelah mengkonsumsi makanan.

Mulut dan kerongkongan akan terasa tidak enak. Kita bakal alami rasa sakit dan kesulitan saat menelan makanan. Perawatan dengan cara serius akan diperlukan apabila tanda-tanda asam lambung di atas terlihat secara



width= " 640 "

terus-menerus.

Saat asam lambung naik, jaringan dinding kerongkongan dan mulut akan teriritasi oleh asam lambung. Berikut ini yakni gejala-gejala yang paling umum dihadapi oleh pasien penyakit asam lambung :
Refluks asam lambung atau regurgitasi. Asam di dalam perut akan kembali ke kerongkongan dan mulut sampai terlihat rasa asam dan pahit.
Sensasi terbakar di dada atau nyeri ulu hati. Kondisi ini di rasa pada tulang dada. Rasa nyeri akan terasa lebih kuat setelah makan dan saat membungkuk.
Kesulitan menelan.
Sakit dibagian tenggorokan
Mulut akan terasa asam terus

Kecuali tanda-tanda yang umum di atas, terdapat beberapa tanda-tanda lain yang mungkin saja saja dihadapi karena asam lambung yang naik. Gejalanya salah satunya :
Terasa seakan-akan ada benjolan di kerongkongan saat menelan.
Laringitis : peradangan pada laring atau pita suara yang menyebabkan tenggorokan sakit dan suara jadi parau.
Batuk kering tidak ada henti, terutama saat malam hari.
Sakit dada.
Gigi jadi rusak.
Bau napas tak enak.
Menambahkan jumlah air liur dengan cara mendadak.

Penyakit asam lambung mudah biasanya berjalan hanya kadang-kadang sampai tidak memerlukan perlakuan medis. Ini bisa diatasi dengan mengubah menu makanan dan beli obat di apotek bila gejalanya terlihat. Untuk asam lambung yang lebih kritis dan sering berjalan, sebaiknya menjumpai dokter dan tanyakan tentang obat atau perlakuan yang lebih cocok. Ingat, dan demikian paling utama disini yakni konsumsilah obat sama seperti dosis dan ketetapan pakai yang dianjurkan Dokter anda.

Pengobatan Asam Lambung

Pengobatan penyakit asam lambung memiliki bagian-bagian sendiri. Langkah pertama yang paling mudah untuk ditangani yakni dengan ubah menu makanan, yaitu dengan beralih ke menu makanan yang rendah lemak dan bergizi. Kurangi merokok dan minum alkohol karena dapat mengakibatkan asam lambung anda jadi tambah. Tetapi apabila masih tetap gagal, terpaksa sekali harus menggunakan obat-obatan agar rasa sakit yang di rasa cepat berkurang.

Apabila langkah pengobatan yang sudah ditempuh masih tetap belum berhasil, jalan terakhir yakni dengan kerjakan operasi untuk kurangi asam lambung itu. Namun untuk pasien yang alami penyakit asam lambung dengan cara kambuhan saja, jadi cukup diberikan dosis obat untuk periode panjang, jadi masing-masing penyakit asam lambungnya kambuh, segera minum obat untuk pereda rasa sakitnya.

Untuk pengobatan alaminya, anda bisa menggunakan lidah buaya, pisang, jahe baking soda, ataupun kunyit. Untuk sebagian bahan spesifik cukup direbus saja, lalu diminum airnya agar asam lambung anda alami penurunan. Untuk gampangnya anda bisa pula menggunakan permen karet, cukup kunyah permen karet makan mulut anda akan menghasilkan banyak air liur yang berperan sebagai penetralisir asam lambung yang berlebihan.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Sekarang Baca !!! Kenapa Asam Lambung Bisa Naik???? Begini Cara Pengobatannya!!((semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini))"