WASPADALAH !!! KENALI DAN PAHAMI TENTANG NYAMUK, !!! KAPAN DAN DIMANA NYAMUK DEMAM BERDARAH BERKEMBANG BIAK,''!!!


Nyamuk demam berdarah dengan kata lain Aedes aegypti yakni nyamuk yang dapat menularkan virus dengue pemicunya demam berdarah dengue, chikungunya, serta Zika.
Nyamuk ini mempunyai pola hidup yang tidak sama dengan nyamuk umum atau nyamuk Culex (nyamuk got).



Profesor dr Saleha Sungkar dari Departemen Parasitologi Fakultas Kedokteran Kampus Indonesia (FKUI) buka, Aedes yaitu nyamuk yang demikian sukai bau manusia.
Karena itu, jika menginginkan memberantas nyamuk demam berdarah, kenali dahulu beberapa tempat nyamuk Aedes dewasa itu bersembunyi.

 " Dimana yang paling dekat manusia? Ya, didalam rumah, kolong tempat tidur, baju yang digantung, dibalik almari. Mereka sukai ada ditempat itu, "


kata


Saleha dalam Diskusi Panel Virus Zika di FKUI, Salemba, Rabu (17/2/2016).
Saleha mengemukakan, hal semacam ini jadi pemicunya fogging atau pengasapan seringkali tak efisien memberantas nyamuk demam berdarah, lantaran cuma diakukan di selokan tempat tinggal warga. Banyak warga yang malas segi dalam rumahhnya ditangani fogging.
 " Jadi yang mati kecoa serta nyamuk got saja. Nyamuk demam berdarah tidak mati, " lanjut Saleha.
Saleha melanjutkan, nyamuk Aedes benar-benar demikian sukai darah manusia. Tetapi, ia tak mengigit selama sepanjang hari.

Kapan nyamuk demam berdarah aktif? Ia cuma aktif sekitaran jam 08. 00-10. 00 serta 15. 00-17. 00. Saat malam hari, nyamuk dengan garis hitam-putih di tubuhnya itu akan beristirahat.
Menurut Saleha, fogging juga harusnya dikerjakan saat nyamuk itu tengah aktif. Selain itu, nyamuk Aedes sukai berkembang biak di air bersih. Seperti air bak mandi, air tanaman, serta genang air yang lain.
Saleha berikan, untuk kurangi perkembangbiakan nyamuk demam berdarah, beberapa orang mesti teratur menguras tempat penampungan air, tutup rapat, sampai mengubur barang sisa yang mungkin saja tempat berkembangbiaknya nyamuk.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "WASPADALAH !!! KENALI DAN PAHAMI TENTANG NYAMUK, !!! KAPAN DAN DIMANA NYAMUK DEMAM BERDARAH BERKEMBANG BIAK,''!!!"