BANTU SHARE YA''INILAH JAWABAN USTADZ TENTANG, JIKA ISTRI MEMERGOKI SUAMI LAGI CHATINGAN LEWAT HP DENGAN WANITA LAIN !!

Assalaamualaikum

Ustadz, Saya menikah telah 8 th., dikaruniai 2 anak. Suami saya bekerja di kapal. Masalah saya : suami sering chat dengan wanita lain waktu ketahuan dengan saya dia katakan itu hanya dunia maya katanya.

Selang beberapa saat dia berbuat seperti itu lagi. nama chat wanita itu diganti dengan nama cowok, Ustadz. Akhrnya saya pertikaian lagi. Hingga lalu dia menghapus chat semua agar saya meyakini jika dia tak terjalin dengan wanita itu.





Sebenarnya dia teleponan Ustadz dengan wanita itu, sampai dibelikan pulsa itu cewek. Pas saya bertanya dia marah besar sama saya serta dia menendang saya meskipun alhamdulillah tidak mengenai saya.

Dia katakan saya udah berani buka-buka ponsel dia Ustadz. Jadi saya ditelepon suami, dia berikan ceramah pada saya Ustadz.

Bagaimana saya harus melakukan tindakan Ustadz? saya tidak mau ada perceraian karena ada anak serta saya masih menyukai suami saya.

Mengapa dia demikian terus Ustadz? Sampai dia katakan jika berhubungan badan dengan saya karena kasihan serta saya dimaksud maling karena sudah buka ponsel dia Ustadz. Mohon percerahannya. Terima kasih banyak.

Wassalamualaikum wr. wb

Jawaban :

Nanda yang mudah-mudahan selalu dilindungi Allah. Memang idealnya suami istri dapat keduanya sama terbuka, termasuk juga persoalan ponsel. Chatting dengan siapa, mengobrol tentang apa, pasutri harusnya sama-sama tahu.

Walaupun itu memang ada tipe suami ataupun istri yang menginginkan punyai privacy, tidak mau hp atau laptopnya di buka oleh pasangannya sendiri. Kita juga perlu menghormati ruangan privacy itu.

Sepanjang chattingannya tidak menjurus pada beberapa hal yang tidak mematuhi larangan Allah, sebenarnya Nanda perlu berikanlah suami ruang untuk chat dengan rekannya. Jangan sampai begitu posesif atau cemburu berlebihan.

Walau demikian apabila memang kenyataannya Nanda merasakan chattingan mereka sudah ke arah perzinaan dan semacamnya, memang tak salah apabila Nanda marah pada suami dan memohonnya tidak kerjakan hal semacam itu lagi. Jadi Nanda harus tegas misalnya dengan memohon pertolongan pihak ketiga yang terpercaya dari keluarga suami untuk ikut mengawasi, supaya suami tak berani berbuat lebih jauh dengan rekan chatnya itu.

Memang di sinilah letak seni berdakwah dalam rumah tangga, kita tidak dapat bosan mengingatkan, walaupun suami murka bahkan juga tidak mau mengabulkan hasrat kita tidak untuk lagi berhubungan chat atau apapun dengan wanita lain. Sebagai istri, kita harus senantiasa bersabar menegur suami apabila ia bersalah. Tinggal langkahnya dipermanis, supaya suami tak tersinggung dan ingin mendengarkan kita.

Yg tidak kalah utama, Nanda perlu sekali selalu berdoa pada Allah agar suami diberi hidayah, tidak akan melakukan hal yg tidak disenangi istri.

Tidakkah sebaik-baik pria yakni mereka yang memperlakukan istri dengan sebaik-baiknya?

Semoga Allah membuat perlindungan Nanda, suami dan ke-2 buah hati, jadikan rumah tangga penuh kehangatan dan keharmonisan, sakinah mawaddah warahmah. Aamiin.

SUMBER : http :// info-sehatku. blogspot. co. id
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "BANTU SHARE YA''INILAH JAWABAN USTADZ TENTANG, JIKA ISTRI MEMERGOKI SUAMI LAGI CHATINGAN LEWAT HP DENGAN WANITA LAIN !!"