wow luar biasa !!! sudah tahu belum kapan saja jam-jam terbaik otak berfikir secara optimal ~!!(ini dia penjelasan selengkapnya)


Sudah tau Belum Kapan Jam Terbaik bagi Otak untuk Berpikir Optimal?
Otak adalah organ penting yang menjadi pusat syaraf untuk mengatur seluruh gerakan tingkah laku serta manfaat badan homeostasis dan melatih emosi, ingatan serta motorik. Banyak yang menduga hanya tubuh yang dapat mengalami fluktuasi selama satu hari. Padahal otak manusia juga mempunyai irama tersendiri serta ada beberapa saat terbaiknya. Di bawah ini yaitu sekian waktu tertentu yang mana seorang dapat jadi brilian dalam melakukan tugas-tugasnya.



1. Jam 7 sampai jam 9 pagi

Pada periode jam 7-9 pagi adalah waktu yang baik untuk meningkatkan ikatan hubungan dengan seseorang. Menurut ahli saraf dari Rockefeller University, Ilia Karatsoreos, PhD pada rentang saat ini hormon cinta ada pada level paling tinggi. Ini yaitu waktu yang pas untuk menguatkan jalinan dengan beberapa orang yang paling utama dalam kehidupan. Luangkanlah saat saat pagi hari berbarengan orang terkasih sebelumnya mengawali kesibukan sepanjang hari.

2. Jam 9 pagi sampai 11 siang

Sesudah senang menghabiskan waktu dengan orang terkasih, waktunya mengawali kesibukan untuk menggerakkan kebiasaan sepanjang hari. Jam 9-11 adalah saat yang paling produktif untuk lakukan pekerjaan. Bila anda mempunyai banyak agenda pekerjaan, upayakanlah dikerjakan pada saat itu. Pasalnya pada periode rentang saat itu otak keluarkan hormon kortisol (hormon stres) yang cukup, hingga bisa menolong fokus fikiran serta hal semacam ini tak di pengaruhi oleh umur berapapun.

3. Jam 11 sampai jam 2 siang

Periode jam 11 sampai jam 2 siang begitu pas untuk lakukan beberapa pekerjaan berat. Pada rentang ini, hormon melatonin (hormon tidur) sudah menurun tajam sehingga manusia melakukan tugas yang sulit.

Tetapi baiknya tetaplah tak lakukan sebagian pekerjaan dengan cara berbarengan, lantaran bakal bikin seorang kehilngan konsentrasi. Karenanya waktunya lakukan presentasi atau lakukan pekerjaan yang berat yang lain.

4. Jam 2 sampai jam 3 siang

Berikut waktu paling baik untuk istirahat siang. Sesudah beraktivitas yang kuras tenaga serta fikiran, jadi pada pukul ini anda butuh beristirahat. Pada


pukul ini yaitu waktu yang baik untuk badan untuk mengolah makan siang. Badan bakal menarik darah dari otak ke perut, keadaan ini bakal bikin konsumsi darah atau oksigen ke otak sedikit menyusut yang bikin seorang jadi mengantuk. Karenanya coba beristirahat sebentar dari pekerjaan. Pada jam-jam berikut umumnya bakal merasa kantuk yang demikian berat, coba untuk jalan-jalan, lakukan meditasi atau minum air putih. Hal semacam ini dapat tingkatkan volume vaskuler serta aliran hingga tingkatkan aliran darah ke otak.

5. Jam 3 siang sampai 6 sore

Pada pukul 3 hingga jam 6 sore otak betul-betul dalam keadaan capek. Menurut neuropsikolog klinis, Nussbaum, PhD menyampaikan ini yaitu waktu paling baik untuk kerjasama. Karenanya tidak ada kelirunya untuk lakukan kerjasama dengan rekanan kerja atau lakukan aktivitas yang tidak sama. Walau otak tak setajam saat terlebih dulu, namun seorang bakal terasa lebih enjoy serta desakan badannya juga lebih rendah.

6. Jam 6 sore sampai 8 malam

Waktu paling baik untuk lakukan beberapa pekerjaan pribadi. Di antara jam itu, peneliti temukan kalau otak telah masuk dalam step 'pemeliharaan', yakni saat produksi melatonin masihlah ada di level rendah. Tidak ada kelirunya untuk jalan-jalan seseorang diri atau berbarengan rekan-rekan, mempersiapkan makan malam atau nikmati saat yang berkwalitas berbarengan anggota keluarga.

7. Jam 8 sampai jam 10 malam

Waktu paling baik untuk bersantai. Pada sekarang ini ada transisi dari keadaan terbangun jadi mengantuk, lantaran kandungan hormon melatonin bakal bertambah cepat. Disamping itu kandungan serotonin (neurotransmitter yang terkait dengan semangat) bakal memudar.

Rubin Naiman, PhD spesialis permasalahan tidur dari University of Arizona's Center for Integrative Medicine menjelaskan sekitaran 80 % serotonin bakal dirangsang dari paparan cahaya matahari, hingga bila matahari terbenam kandungan dalam pada badan juga menyusut. unikbaca. com

 " Saat malam hari saat otak telah capek, adalah langkah paling baik untuk bikin badan jadi enjoy seperti melihat film lucu, merajut atau lakukan beberapa hal yang dapat bikin badan enjoy atau santai, " tutur Naiman.

8. Jam 10 malam ke atas

Waktu terbaik untuk tidur serta menunda semua kegiatan. Sekarang ini adalah waktunya istirahat malam serta tidur, penyusunan sinar akan menolong membiarkan otak beristirahat. Setelah sebagian jam, otak bakal siap kembali untuk mengawali kesibukan baru. Upayakan untuk memperoleh tidur yang cukup sejumlah 7-8 jam, hingga dapat memperoleh kesehatan serta daya yang maksimal pada pagi hari.

Posted by Informasi Sehat Online

http://www.artikelkesehatan9.com/2016/03/wow-luar-biasa-sudah-tahu-belum-kapan.html
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "wow luar biasa !!! sudah tahu belum kapan saja jam-jam terbaik otak berfikir secara optimal ~!!(ini dia penjelasan selengkapnya)"